Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Pengawasan Partisipatif Pemilu, Bawaslu Lebak Sasar Gen Z

Tingkatkan Pengawasan Partisipatif Pemilu, Bawaslu Lebak Sasar Gen Z

Lebak - Bawaslu Kabupaten Lebak melalui Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas, Asep Rizal Murtadho menjadi narasumber dengan tema ‘Peran Strategis Mahasiswa Dalam Meningkatkan Partisipasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu 2024, di Aula Universitas Setia Budhi Rangkasbitung, Jum'at 08/09/2023.

Pada materi yang disampaikannya, Rizal memberi paparan yang fokus membahas pentingnya keterlibatan gen zillenial dalam aktivitas pengawasan partisipatif menjelang pemilu 2024.

“Gen z merupakan pemilih potensial yang memiliki peran penting dalam menyongsong pesta demokrasi tahun 2024”, ungkapnya.

Dalam kegiatan yang digagas oleh BEM Universitas Setia Budhi Rangkasbitung tersebut, dirinya juga menyampaikan tentang pentingnya meningkatkan literasi kepemiluan dan peran aktif anak muda mengambil peran dalam lingkup pengawasan.

“Kualitas Demokrasi yang dicitakan harus diiringi kesadaran kolektif tentang pentingnya melakukan peningkatan literasi kepemiluan, utamanya Gen Z yang turut ambil bagian di dalamnya”, tutupnya.