Lompat ke isi utama

Berita

Lantik Dua PAW Anggota Panwascam, Dedi Harap Segera Menyesuaikan Diri

Lantik Dua PAW Anggota Panwascam, Dedi Harap Segera Menyesuaikan Diri

Lebak, Bawaslu Kabupaten Lebak melaksanakan pelantikan 2 (Dua) Anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) Panwaslu Kecamatan di Kantor Bawaslu Kabupaten Lebak, Jum'at 01/09/2023.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lebak Dedi Hidayat mengatakan dalam sambutanya bahwa pelantikan Dua anggota PAW dilakukan untuk mengisi jabatan Panwaslu Kecamatan Warunggunung dan Kecamatan Muncang.

Lebih lanjut Dedi menjelaskan bahwa pelantikan PAW ini untuk mengganti Panwaslu Kecamatan sebelumnya yang terpilih dan sudah dilantik menjadi Anggota Bawaslu Lebak.

"Ada dua anggota Bawaslu yang sekarang ini sebelumnya menjabat sebagai anggota panwaslu kecamatan, yaitu Dwi Agus Setiawan di muncang diganti oleh saudara Afwal Fauzan, dan satu lagi kecanatan Warunggunung yang awalnya saya sendiri (Dedi Hidayat) diganti oleh saudari Ratu Sofi" katanya.

"Bapak/ibu harus segera menyesuaikan diri mengingat pengawasan tahapan sudah mulai padat apalagi mau memasuki tahapan Kampanye" sambungnya

Kegiatan pelantikan PAW diawali dengan pengambilan sumpah janji sebagai anggota panwaslu kecamatan, kemudian penandatanganan berita acara sumpah janji dan pembacaan pakta integritas.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lebak Dedi Hidayat memimpin pelaksanaan pelantikan PAW Panwaslu Kecamatan Warunggunung dan Muncang.

Dalam kegitlatan tersebut hadir juga anggota Bawaslu Provinsi Banten Liah Culiah. Dalam sambutannya, Bu Liah mengucapkan selamat kepada anggota Panwaslu kecamatan yang baru dilantik.

Ia meminta agar melakukan percepatan penyesuaian kinerja pengawasan. Panwaslu kecamatan, kata Bu Liah, segera melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan di tingkat kecamatan.

"Silahkan Bapak/Ibu langsung melakukan koordinasi dengan pihak -pihak terkait dikecamatan untuk memberikan informasi terkait dengan perubahan anggota," katanya.

Selain Ibu Liah Culiah hadir juga Anggota Bawaslu Lebak lainnya yaitu Deden Kurniawan dan Firman Kiki, Koordinator Sekretariat Mutagien, Bendahara Ade Muchlis serta anggota Panwaslu Kecamatan Muncang dan Warunggunung beserta jajaran sekretariatnya.