Lompat ke isi utama

Berita

H-1 Penutupan Pendaftaran, Bawaslu Lebak Terima 71 Pendaftar Existing

Rekrutment Panwascam Pemilihan Tahun 2024

Petugas Pendaftaran Rekrutment Panwascam Pemilihan 2024 saat menerima pendaftaran peserta existing di wilayah Kabupaten Lebak pada hari ke empat di Kantor Bawaslu Kabupaten Lebak, Jum'at (26/04/2024)

Lebak,Bawaslu Lebak-Hari ke Empat penerimaan pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Existing atau satu hari sebelum pendaftaran ditutup, Bawaslu Kabupaten Lebak terima 71 (tujuh puluh satu) pendaftar existing atau sekitar 85 persen dari total Panwascam yang menjabat pada Pemilihan Umum (Pemilu)  2024.

Diungkapkan Asep Rizal Murtadho Anggota Bawaslu Kabupaten Lebak koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas total pendaftar hingga hari ke empat capai 71 pendaftar existing tersebut terdiri dari jumlah laki-laki sebanyak 69 dan perempuan sebanyak 2 orang dari jumlah total Panwascam yang menjabat di Pemilu 2024.

“Sesuai data, jumlah pendaftar existing yang Kami terima hingga hari ke empat ini sebanyak 71 pendaftar, itu terdiri dari 69 laki-laki dan 2 (dua) perempuan,” ungkap Rizal (sapaan akrab) pada saat memantau proses pendaftaran di Kantor Bawaslu Kabupaten Lebak. Jum’at (26/04/2024).

“Iya baru sekitar 85 persen peserta existing yang mendaftar untuk bergabung kembali menjadi Panwascam pada Pemilihan Serentak Tahun 2024,” lanjutnya kemudian.

Dirinya mengingatkan bahwa penerimaan pendaftaran peserta existing akan berakhir pada Sabtu 27 April 2024, dan akan ditutup tepat Pukul 23.59 WIB. “Pendaftaran akan ditutup besok Jum’at, dan kalau dilihat dari jumlah  pendaftar saat ini, kemungkinan besok tidak sampai malam harusnya. Tapi tetap akan kami tunggu hingga Pukul 23.59 WIB” pungkasnya.