Lompat ke isi utama

Berita

Gelar Rakor Pembinaan Aparatur pengawas, Odong Ingatkan Pengawas Untuk Libatkan Masyarakat

Gelar Rakor Pembinaan Aparatur pengawas, Odong Ingatkan Pengawas Untuk Libatkan Masyarakat

Lebak, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebak kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu, Ketua Bawaslu Lebak Odong Hudori dalam sambutannya menekankan kepada Pengawas Pemilu di tingkat Kecamatan untuk aktif mengajak Masyarakat mengawasi Bersama tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

"Melibatkan masyarakat sangat penting karena pemilu ini menjadi bagian dalam penyelenggaraan pesta demokrasi artinya ini adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat. Kami sangat berharap masyarakat di Lebak khususnya bisa berpartisipasi aktif karena ini bukan hanya tugas dan hajat pengawas pemilu, ucapnya dalam sambutan kegiatan yang dilaksanakan di salahsatu Hotel Anyer, 10/08/2023.

Lanjut Odong, dia menjelaskan juga bahwa Pengawas Pemilu harus selalu membaca dan memahami aturan-aturan atau regulasi terkait tugasnya seperti peraturan KPU dan Bawaslu.

"Saya kira, kita kita harus sering-sering membaca aturan, baik itu PKPU maupun Perbawaslu agar tidak gagap dalam menghadapi situasi Ketika melakukan pengawasan dilapangan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yaitu tanggal 10 sd 12 Agustus 2023 dengan tujuan melakukan Penguatan Kapasitas Pengawas Pemilu dalam Mengawasi Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak tahun 2024.