Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Lebak Umumkan Perpanjang Pendaftaran Panwascam Khusus Kuota Perempuan Di Enam Kecamatan

Anggota Bawaslu Kabupaten Lebak Kordiv SDMO, Pendidikan dan Latihan Deden Kurniawan

Deden Kurniawan Anggota Bawaslu Kabupaten Lebak Kordiv SDMO, Pendidikan dan Latihan

Lebak,Bawaslu Lebak-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lebak umumkan perpanjangan pendaftaran khusus kuota perempuan di 6 (enam) kecamatan di Wilayah Kabupaten Lebak yaitu Kecamatan Banjarsari, Kecamatan Cibadak, Kecamatan Cihara, Kecamatan Cirinten, Kecamatan Gunungkencana, dan Kecamatan Sobang. Hal tersebut dilakukan karena jumlah pendaftar kurang dari dua kali kebutuhan atau keterwakilan perempuan belum mencapai minimal 30% (tiga puluh persen) dari 2 (dua) kali kebutuhan.

“Sebagaimana Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan Untuk Pemilihan Tahun 2024 Nomor  4224.1.1/HK.01.01/K1/04/2024, Bawaslu Kabupaten/Kota sebagai pelaksana seleksi memiliki prinsip memperhatikan keterwakilan perempuan paling sedikit 30% (tiga puluh persen) di setiap tahapan,” ujar Deden Kurniawan anggota Bawaslu Kabupaten Lebak Kordiv SDMO, Pendidikan dan Latihan saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu, (8/5/2024). 

“Untuk itu kepada perempuan-perempuan Lebak yang memiliki integritas, kompeten dan siap bergabung menjadi Srikandi Pengawasan pada Pemilihan 2024 yang akan digelar November 2024 ini, segera cek pengumumannya dan daftarkan diri ke Sekretariat Kantor Bawaslu Kabupaten Lebak yang akan dibuka mulai besok 9 Mei 2024,”  imbuhnya.

Diungkapkan pria kelahiran Lebak ini bahwa sejak dibukanya penerimaan pendaftaran Panwascam Pelamar Umum hingga ditutup pada Selasa 7 Mei 2024, Bawaslu Lebak telah menerima pendaftaran Panwascam Pendaftar Umum sebanyak 66 (enam puluh enam) orang, terdiri 62 orang laki-laki, dan 4 orang perempuan. 

“Dari data pendaftar masih kurang keterwakilan perempuan, dan Kami sudah umumkan perpanjangan pendaftaran Panwascam khusus perempuan di enam kecamatan, untuk memenuhi dua kali kebutuhan pendaftar perempuan.” Pungkas Deden.

Lihat pengumuman perpanjangan pendaftaran Panwascam khusus perempuan

Sebagai informasi, Bawaslu Kabupaten Lebak mulai membuka penerimaan berkas pendaftaran yaitu pada tanggal 9  Mei 2024 sampai dengan 11 Mei 2024 di Kantor Bawaslu Kabupaten Lebak, Hotline 085888822439. Dan untuk update informasi ikuti akun media sosial Bawaslu Lebak instagram @bawaslukablebak, facebook bawaslukablebak, youtube bawaslu lebak, atau kunjungi website lebakkab.bawaslu.go.id.