Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Lebak Tandatangani NPHD Bersama Pemda Lebak

Bawaslu Lebak Tandatangani NPHD Bersama Pemda Lebak

Lebak, Bawaslu Lebak - Ketua Bawaslu Kabupaten Lebak Dedi Hidayat tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pelaksanaan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, Dedi mengatakan bahwa Bawaslu Kabupaten Lebak menerima Hibah untuk kegiatan Pemilihan Kepala Daerah 2024 sebanyak Dua Puluh (20) Milyar dengan mekanisme pencairan 40% pada tahun 2023 dan 60% pada tahun 2024.

Dedi menyampaikan penandatanganan NPHD merupakan komitmen dan keseriusan Pemda dalam mewujudkan pelaksanaan Pilkada agar berjalan sesuai tahapan yang telah ditentukan, hal ini disampaikan dalam acara penandatanganan NPHD di Aula Setda Kabupaten Lebak, Rabu (25/10/2023)

“Terima kasih kepada Pemda Lebak atas terselenggaranya penandatanganan NPHD ini. Proses panjang yang dilakukan olah Bawaslu Lebak mulai dari pembahasan anggaran antara Bawaslu dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sehingga pada hari ini Rabu 25 Oktober 2023 NPHD resmi ditandatangani” ucapnya

Anggota Bawaslu Banten Liah Culiah yang hadir pada acara penandatanganan NPHD tersebut juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemda Lebak atas dukungannya kepada Bawaslu serta meminta Pemda Lebak untuk turut serta dalam pengawasan Netralitas ASN di Lingkungan Pemda Lebak pada pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan.

Sementara Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya menegaskan setelah penandatanganan NPHD hendaknya Bawaslu sebagai organisasi penyelenggara pemilu memanfaatkan anggaran yang tersedia secara maksimal dan penggunaannya dipertanggungjawabkan sebagaimana ketentuan yang berlaku.

“Kecermatan dan kehati-kehatian dalam pengelolaan anggaran sangat penting dan setiap capaian harus terukur agar apa yang diharapkan dapat kita capai,” ucap iti.

Lanjutnya menambahkan mudah mudahan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di Kabupaten Lebak berjalan aman, tertib dan damai. Untuk mewujudkan hal tersebut kerjasama dan kebersamaan dari semua pihak mutlak diperlukan”, harapnya.

Foto Bersama Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya bersama Anggota Bawaslu Banten Liah Culiah serta Jajaran Bawaslu Kabupaten Lebak selepas penandatanganan NPHD, Rabu (25/10/2023)

Penandatanganan NPHD dilakukan di Aula Setda Lebak yang dihadiri langsung oleh Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya beserta jajarannya, sementara untuk Bawaslu Lebak dihadiri Ketua Bawaslu Lebak Dedi Hidayat beserta Anggota Bawaslu Lebak Deden Kurniawan, Asep Rizal Murtadho, Firman Kiki dan Dwi Agus Setiawan, Anggota Bawaslu Provinsi Banten Liah Culiah, Plt. Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Banten John Abdullah Buluran serta Plt. Kepala Sekretariat Mutagien.

Editor : Rizalul Ummam

Foto : Dendi Herdiandi