Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Lebak Ajak Pemda Lebak Jaga dan Awasi Bersama Netralitas ASN

Bawaslu Lebak Ajak Pemda Lebak Jaga dan Awasi Bersama Netralitas ASN

Lebak, Bawaslu Lebak - Dalam kunjungan perdana Bawaslu Lebak periode 2023-2028 dengan Pemda Lebak, Ketua Bawaslu Lebak Dedi Hidayat menyampaikan Bawaslu mengajak kepada Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, MM untuk senantiasa mendukung kerja kerja pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu dan secara bersama menjaga dan mengawasi terkait Netralitas ASN di Kabupaten Lebak,

“Kami dari Bawaslu Lebak dalam kunjungan perdana ini kami ucapkan terimakasih sudah berkenan menerima kami,selain itu juga kami memohon dukungan dan kerjasamanya dari Pemda Lebak supaya kami bisa menjalankan tugas untuk mengawasi pelaksanaan pemilu tahun 2024 ini, dan kami juga mengajak kepada Pemda untuk bersama sama jaga dan awasi terkait netralitas ASN di Kabupaten Lebak”. ucapnya pada pertemuan yang berlangsung di ruang Bupati kabupaten Lebak, Senin (26/9/2023).

Lebih lanjut Dedi menyampaikan, menjelang tahapan Kampanye bahwa ada beberapa potensi kerawanan selain dari netralitas ASN, diantaranya; kampanye yang dilakukan diluar jadwal, money politic, kampanye hitam, penyebaran berita palsu dan lain sebagainya, hal ini tentunya perlu menjadi perhatian dan kolaborasi bersama, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, MM menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Bawaslu Lebak, Iti berkomitmen bahwa Pemda Lebak juga ikut bertanggung menjawab terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 di Lebak ini apalagi terkait pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu.

“Kami dari pemda lebak berkomitmen bersama-sama dengan penyelenggara pemilu untuk menjaga kondusifitas pemilu terutama soal Netralitas ASN dan memastikan agar partisipasi masyarakat Lebak dalam Pemilu meningkat sehingga harapan kita yaitu Pemilu aman dan damai dapat tercipta ”. Ungkapnya

Foto bersama jajaran Bawaslu Lebak dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak di halaman Pendopo Bupati Lebak

Dalam kunjungan kelembagaan tersebut dari Bawaslu Lebak hadir, Dedi Hidayat selaku Ketua, Deden Kurniawan, Dwi Agus Setiawan dan Firman Kiki selaku Anggota, didampingi Mutagien selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Lebak, sementara dari jajaran Pemda Lebak Hadir Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, Sekda Lebak Budi Santoso, Asda 1 Alkadri, Halson Nainggolan dan Epi Rustam sebagai Sekretaris Kesbangpol Lebak.

Editor: Rizalul Ummam

Foto : Dendi Herdiandi